Rabu, Juli 10, 2013

All About Choi Minho


Annyeong Haseyo minna.. :)
Buat Flamers siap-siap yah aku bakal ngulas tentang anak manusia yang bernama Choi Minho.. Tahu donk siapa dia??.. 
Sebenernya udah bejibun sih yang ngepost soal oppa yang satu ini.. tapi berhubung dia bias q di SHINee & aku pengen banget ngulas tentang dia.. So, Lanjut aja ya.. Cekidot !!



SHINee Dream Girl

Real Name: Choi Minho (최민호)
Stage Name: Flaming Charisma Minho
Nicknames: Prince Minho, Frog Eyes, Turtle
Date of Birth: December 09, 1991
 Blood type: B |  Height: 183 cm |  Weight: 70 kg
Star Sign: Sagittarius
Work as : Singer, rapper, dancer, actor, model, host, endorser, lyricist
Religion: Christian
 Education: Konkuk University (Film Major)
Favorite Color: Blue
Favorite Food: Spicy Ramyun
Jersey Number: 10
Discovery: 2006 S.M. Casting System
Agency: SM Entertainment, EMI Music Japan, AVEX Taiwan
Hobby/interest: sepak bola, basket, perform
Languange: Korea, Inggris, Mandarin
Audition: 2006 S.M. Casting System
Sebelum bergabung dengan SHINee, Minho adalah model produk busana “Seoul Collection F/W 08-09″ dari Ha Sang Baek pada Maret 2008. Ia juga muncul dalam video musik “Gee” dari Girls’ Generation.

Baby Minho.. Kawaii na.... ^,^
Predebut SHINee 


Predebut

Ini di To the Beautiful you *tau kan?? pas sesi pemotretan itu lo*



Ini juga di To the Beautiful You 
 

Pout.. POuttt.. 


FACT ABOUT MINHO   :
  1. Incheon adalah kampung halamannya.
  2. Bakatnya ditemukan di audisi S.M Casting System 2006.
  3. Di SHINee bertugas sebagai rapper, selain Key.
  4. Sebelum bergabung dengan SHINee, Minho adalah seorang model produk busana Seoul Collection F/W 08-09 dari Ha Sang Baek pada Maret 2008.
  5. Sayang banget sama keluarganya.
  6.  Anak terakhir dari 2 bersaudara. Kakaknya bernama Choi Minseok. 
  7. Choi Minseok *cuteeee...*
    INi Minseok oppa.. ga tau fotonya di ambil taun brapa.. yg pasti kyaknya  #eh foto lama de
  8. Yang Kiri itu oppa Minseok, yang tengah ga tau siapa itu.. ^

      
  9. Minho suka cewek yang berambut panjang. *Wahh.. aku ini*
  10. Minho adalah member yang paling mempunyai karisma.
  11. Impiannya Minho kalau punya pacar, date pertama Minho, Minho pasti ngajak ceweknya maen basket.
  12. Ada yang bilang juga dia Bakal ngajak ceweknya main bola bareng di kencan pertama. Alasannya dia bakal nunjukin skillnya sama itu cewek.
  13. Minho juga paling seneng sama Taemin, kalau Taemin cewek, dia bakal jadiin Taemin pacarnya
  14. Tahun ini Minho memulai debutnya sebagai actor di drama serinya yang terbaru yang berjudul “Dramatic special : Pianist”. Drama ini dirilis di KBS2TV dan bergenre dramatic love. Tapi sayang sekali, ciuman pertama Minho sudah dicuri oleh lawan mainnya di drama ini yaitu Han Ji Hy.
  15. Minho mendapat julukan raja tidur, karena sekali tidur Minho susah banget buat dibangunin.
  16. Milk Tea” by Fukuyama Masaharu adalah lagu Jepang favorit Minho.
  17. Ponsel,Member SHINee,dan mie Ramen adalah tiga hal yang akan dibawa Minho jika dia ke pulau.
  18. Bagi Minho Warna putih itu bersih dan segar, dia juga suka warna putih.
  19. Minho suka melihat gadis yang memakai t-shirt yg panjang dengan menggunakan legging atau celana pendek.
  20. Jika Minho bukan penyanyi, maka dia lebih memilih untuk menjadi atlit sepak bola.
  21. “Menjadi sopan dan rendah hati” adalah motto hidup Minho.
  22. Memakai Jean biru,t-shirt dan sepatu adalah gaya musim panas Minho.
  23. Minho sangat dekat dengan ayahnya, Ayahnya adalah orang yang Minho sangat hormati karena dari ayahnya Minho belajar banayk hal.
  24. Minho sangat dekat dengan ayahnya, Ayahnya adalah orang yang Minho sangat hormati karena dari ayahnya Minho belajar banayk hal.
  25. Punya tipe wajah kesukaan orang Korea.
  26. Bermata belo, Berwajah mungil, Yang Paling tinggi di SHINee, Bertubuh Atletis.
  27. Muncul di MV Gee – Girls Generation,Versi Korea maupun Jepang.
  28. Ayahnya adalah seorang pelatih sepak bola di Korea Selatan (ada yang bilang di Iran).
  29. Cita-cita waktu masih kecil ingin menjadi pemain sepak bola.
  30. Minho dan kakaknya Soccer holic sejak kecil. Sayang ayahnya tidak mengizinkan mereka jadi pemain bola dengan alasan dunia sepak bola itu dunia yang sangat melelahkan.
  31. Suka baca buku Biografi.
  32. Tidak seperti member lain, Minho di temukan di jalanan kemudian ditawarin casting. Gara-gara senyumnya yang cool, akhirnya Minho di terima training di SMEnt.
  33. Pernah melakukan tindakan “Aegyo” yaitu menyanyikan lagu “Gee” ketika dia meminta discount karena uangnya kurang. Tapi belum siap dia bertindak “Aegyo” ternyata ada telepon di swalayan itu. Dan kasir swalayan itu bilang “bolehkah aku mengangkat telponnya????“ 
  34. Paling suka main Game “Winning Eleven” sejenis permainan sepak bola.
  35. Yang memberikan barang2 bermain Basket kepada Yoogeun.
  36. Dikasih Ipod dari Donghae Super Junior karena mereka sangat akrab.
  37. Minho juga akrab bangat sama Changmin DBSK.
  38. Suka banget sama komik Slam Dunk.
  39. Paling ngefans dengan komik buatan “Hisashi Matsui” .
  40. Tipe tidak pedulian sama duit, kesehatan, atau masalah penampilan. Minho bilang, “Ngapain ngeributin hal-hal kecil seperti itu?
  41. Debut pertamanya bukan sebagai penyanyi, tapi sebagai model.
  42. Barang kesayangannya adalah Album Romeo SHINee.
  43. Paling seneng nyanyi and nari di atas panggung!
  44. Tidak banyak ngomong. Tipe ice prince laahh. Tapi biasanya Minho membela diri dengan bilang, “Bagaimana aku mau bicara kalau member lain tak berhenti ngoceh??”
  45. Waktu nyanyiin Love Like Oxygen, Minho selalu membayangkan cewek khayalannya. *Who's that?? me?? #plakk*
  46. Sangat-sangat charming di MV Amigo dengan adegan lari-larinya super-duper keren.
  47. Bakal milih Taemin sebagai cowoknya kalau dia adalah cewek. Makanya setiap kali Minho deket sama Taemin, Taemin selalu ngegodain bilang “are you feel hot beside me”.
  48. Pinter banget olahraga apa saja.
  49. Paling susah di bangunin,alias Raja Tidur!
  50. Ga biasa makan pake sumpit.
  51. Jiwa bersaingnya tinggi banget. Minho bilang dia ketularan ayahnya.
  52. Paling doyan makan..
  53. Paling suka sama anak anjing. *Aku juga, tapi cuman bisa liat aja.. ga bisa nyentuh T,T*
  54. Suka warna biru. *Waghh.. Sehati ini kita*
  55. Suka angka 10.
  56. Paling tidak bisa ngomong didepan umum, Minho itu paling cepet kehabisan kata kata, tidak seperti Key atau Onew. Makanya kalau Minho mau pidato atau konferensi pers biasanya dia udah nyiapin kata katanya dari rumah. Ini contohnya kalau dia gugup “Halo semuanya, aku Minho Shinee. aku harus berbicara lebih dari semenit, apa yang harus aku katakan ? satu menit itu sangat panjang !”
  57. Dia sangat rajin bersih-bersih loh,buktinya asrama SHINee sangat rapih dan bersih karena dia.
  58. Kata Onew waktu pertama kali melihat Minho, “dia seperti karakter di manga”. Kalau kata Key “dia hidup penuh dengan keegoisan”. Kalau kaya Jonghyun, “wah, dia tampan sekali !!! terutama matanya sangat bagus !” 
  59. Kata Jonghyun, Minho itu kalau naik ke atas panggung ekspresi mukanya berubah jadi dewasa tapi kalau udah turun panggung balik lagi cengengesan.
  60. Orangnya sangat perfeksionis. Inginnya segala hal sejalan dan harus perfect ! Pernah waktu itu di salah satu show dia salah nyanyiin lirik lagu Rokkugo terus waktu turun stage mukanya langsung merah terus nangis di ruang make up sampe di tenangin sama Taemin.
  61. Taemin paling deket sama Minho, kalau Minho mau tidur pasti Taemin penasaran sama piyama Minho karena coraknya itu bunga2, binatang, atau lambang love gitu.
  62. Suka tidur malem gara-gara nonton bola.
  63. Yang paling sering di pilih duluan sebagai Appa kesayangan sama Yoogeun.
  64. Tipe cewe : harus berambut panjang, feminim, dan baik.
  65. Cara terampuh Minho kalo lagi stess adalah berolahraga, bermain sepakbola dan basket.
  66. Pernah Belajar bahasa mandarin di Beijing tahun 2006-2007.
  67. Dengan bijaksana Minho bilang kalau pesona karismatiknya saat ia memperlihatkan kepada orang-orang kalau dia bekerja dengan keras.
  68. Kalau ketemu paranormal Minho pengen banget bisa lihat hantu, itu impian teranehnya, dia bilang dia pernah lihat setan, tapi Cuma 1, makanya dia pingin lihat lagi.
  69. Pernah membuatkan sandwich untuk Yoogeun.
  70. Minho berani ditantang tidak kedip selama 3 menit. Dia yakin 100% kalo dia bakalan menang telak.
  71. Artis favoritenya Justin Timberlake dan Usher. Kalau yang dari Korea dia suka DBSK, Super Junior, ama Shinhwa.
  72. Minho paling sebel sama kata kalah soalnya dia bilang pasti akan selalu menang.
  73. Membuat sandwich untuk menarik perhatian Yoogeun di Hello Baby.
  74. 2 kali Cidera dalam acara “Dream Team Season 2” Reality Show.
  75. Minho pernah memberikan kecupan kepada fans yang berumur 56 tahun.
  76. Pernah menjadi Model pada fashion shownya Almarhum Andre Kim.
  77. Isi dalam Tas Minho yaitu buku bacaan,Notes and iPod.
  78. Menurut Minho gaya ngerap Key di Lagu Get Down sangat bagus dan cepat apalagi Key kebagian nada tinggi.
  79. Yang paling banyak Idolanya.
  80. Yang Memakai Kostum Frog Di Hello Baby.
  81. Tipe cowok yang berpikiran dewasa.
  82. Menjadi Model video clip Girl band VNT.
  83. Minho adalah orang Kedua setelah Heechul suju yang menjadi model video clip di luar SMEnt.
  84. Pernah duet dengan Yuri SNSD di Asia Tour Snsd.
  85. Menjadi juara 1 di MBC Idol Star.
  86. Berperan sebagai “Poor Man” ketika bermain drama2an di reality show Hello Baby.
  87. Lagu yang wajib di nyanyikan minho adalah “Psy’s Champion”
  88. Bagi Minho,dia pernah cukup di tentang oleh keluarganya tapi ketika minho bilang dia akan mulai debut pada akhirnya ortunya membantu dan mendukung!
  89. Menurut Jonghyun kebiasaan aneh minho yaitu selalu menganggap serius lelucon mereka,dan mereka tetap memastikan kalau mereka sedang bercanda,Key menambahkan “Minho bilang,kita bisa bercanda dengan orang lain tapi bukan dia.”
  90. Yang mengajak dan mengajarkan Yoogeun untuk sikat gigi.
  91. Makanan Korea Favoritnya adalah mie Ramen.
  92. Dipasangkan dengan Krystal F(x) di Dream Team Couple.
  93. Minho selalu menang dalam berbagai macam perlombaan di Dream Team 2.
  94. Tempat yang paling di senangi adalah di panggung.
  95. Pengen jadi tokoh karakter senior Lee byung dalam film Bittersweet Life.
  96. Paling menyukai Yoogeun.
  97. Dia sering memuji dan mengkritik dirinya sendiri.
  98. Bahasa yang dikuasainya Korea,Inggris and Mandarin.
  99. Menjadi DJ Radio , MC, dan Berakting ,itu sudah ia capai.
  100. Hal pertama dia lakukan ketika bangun tidur adalah berfikir apa yang harus di lakukan hari ini  atau cara untuk menghabiskan waktu untuk hari ini.
  101. Film yang di sukai adalah Film laga,dan Film Komedi Romantis,ini untuk menghilangkan stressnya juga.
  102. Yang di lakukan kalau tidak ada kerjaan yaitu Berlatih atau bermain sepak bola dan sering juga menghabiskan waktu dengan teman2 nya.
  103. Ga ada yang ia takuti. * Kecuali Tuhan ya bang *
  104. Tempat yang paling nyaman bagi dia adalah tempat tidur!
  105. Dia pengen banget berkolaborasi dengan Super Junior.
  106. Di SHINee dia berperan sebagai pendukung SHINee. Maksudnya yang mendukung apapun keputusannya.
  107. Pernah jadi Raja Firaun di acara SBS Star King. 
  108. Di acara KBS 2TV Invicible Youth, oppa berkesempatan bersama Goo Hara, yang konon katanya cewek idaman oppa.. :) mereka menangkap belut dan bermain lumpur.
  109. Bakal ajak Onew Oppa ke sebuah pulau terpencil!
  110. Ga ada makanan yang tidak ia sukai. *Waghhh... Pemakan segala #eh*
  111. Kata-kata untuk dirinya sendiri adalah “Terus Bekerja Keras dan Jangan Lupa Bersyukur!”
  112. Kesan pertama melihat Taemin . “Dia Lucu . Dia Seperti Kakak saya!”

Ini waktu di Mucore
Di di acara Starking, oppa jadi Raja Firaun critanya
Song Joong Ki, Junho 2pm & Minho oppa di The Dream Team Season 2

Drama Televisi
Tahun
Judul
Peran
Saluran
Notes
2010
Pianist
Oh Je Ro
KBS
Drama special
2012
Salamander Guru and The Shadows
Min Hyuk
SBS
Sitcom
2012
To the Beautiful You
Kang Tae Joon
SBS
Korean ver. of Hana Kimi

Acara Televisi
Tahun
Judul
Peran
Saluran
2008
Shinee's Yunhanam
Himself
KBS
2009
Invincible Youth
Himself
KBS
2009–2011
Let's Go Dream Team! Season 2
Himself
KBS
2010
Shinee's Hello Baby
Himself
KBS
2010–2011
100 Points Out of 100
Himself
KBS
2012
Running Man (Ep. 75)
Himself/Guest
SBS

Penampilan Video Musik
Tahun
Judul Lagu
Artis
Peran
2009
Gee
Girls' Generation
Himself
2010
Gee (Japanese Ver.)
Girls' Generation
Himself
Sound
VNT
DJ

Program MC
Tahun
Judul
Peran
Saluran
2009
Flower Boys Generation
Co-Hosted
MBC
2011–2012
Show! Music Core
Co-Hosted dengan Onew, Suzy, dan Jiyeon
MBC
2011
Hallyu Dream Concert
Co-Hosted dengan Park Shin Hye dan Taecyeon
Mnet
2011
New York Korea Festival
Co-Hosted
KBS
2011
Show Show Show
Co-Hosted
JTBC
2011(2 & 9 Desember)
Music Bank
Special Host*(2 Desember dengan Sohee & Yeeun)
*(9 Desember dengan Sohee & Yubin)
KBS
2013
Music core
Co-Hosted
JTBC
Program Radio
Tahun
Judul
Peran
Note
2008-2009
Shindongs and Shinyoungs „Shim Shim Tapa Radio“
DJ
dengan Jonghyun dan Onew
2009
Taeyeons „Chin Chin Radio“
DJ
dengan Onew
2010
Super Juniors „Kiss the Radio“
Special DJ
dengan Key
2010
Heechuls „Youngstreet Radio“
Special DJ
dengan Key
Fashion Show Modeling
Tahun
Judul
Desainer
2008
The Ninth World Knowledge Forum
Andre Kim
2009
Seoul Collection S/S 2009
Han Saeng Baek
2008
Lee Sang Bong’s Fashion Show at Dream Forest Festival
Lee Sang Bong
Penghargaan
Tahun
Penghargaan
Hasil
2010
SBS Entertainment Awards: Variety New Star Award
Menang
2011
Honorary Ambassador for Youth 2011
Menang
Best Male Idol as Model
Menang
2012
MBC "Idol Star Olympics" - Hurdles (110 m)
Menang


source: SHINee interview in Anan magazine,Soda magazine and Youtube
@shawol_indo twitter /shineeworldindonesia
Credit: Yeppopo | eyRani SHINeeWorld@yeppopo |mamotho @mamothozone.wordpress.com

http://id.wikipedia.org/wiki/Choi_Minho, koreanindo.net
Repost & edit by Airanoyume.blogspot.com


TAKE OUT WITH FULL & PROPER CREDIT!

Thanks for visiting my blog and read my post.. 
I'll comeback and update this post.. ^^
Posting Komentar