Sabtu, November 12, 2011

Dia Bilang Aku Nggak Nasionalis…



Ini semua berawal dari kecintaan ku terhadap hal-hal yang berbau Jepang dan Korea. Apalagi setelah ada fenomena Korean wave atau Hallyu beberapa bulan terakhir… Semakin terlihat saja aku yang benar’’ mendalami tentang K-Popers (tapi aku lebih suka dengan kata K-Lovers). Tapi itu tidak menghilangkan J-Lover dari diriku.
Beberapa dari koleksiku.

Sampai Sekarang saja entah berapa budget yang keluar untuk sekedar membeli pernak-pernik yang berbau JK-Lovers. Sebenarnya bisa dibilang aku sudah lama menjadi JK-lovers.

Awalya adalah hal-hal mengenai jepang dari Anime, Manga, Lagu-lagu (terutama Ost Anime), dorama, cosplay sampai merembet ke kebudayaan, bahasa dan hal-hal lain tentang jepang. Dan yah… seperti yang sudah ku ceritakan di awal Coretan ku mengenai Jepang.. sampai sekarang aku masih berharap suatu saat nanti aku bisa ke jepang bahkan tinggal disana… Amiiiin…

Kemudian Korea, hal yang pertama yang ku tahu adalah Dramkor (Drama Korea), Ada banyak stasiun TV yang menayangkan Drama-Drama yang berbau Asia.. dan salah satunya menayangkan Drama Korea. Tau.. Endless Love, Princess Hours atau Full House… itu hanya beberapa drama korea dari sekian banyak dramkor yang ada. Lanjut ke kebudayaan, lagu-lagu dan lain-lain…

Kalau ditanya soal lagu, dulu yang ku tahu pertama dari soundtrack dramkor itu. Berlanjut ke penyayinya… taraaaa,… dari solois sampek vocal grup, nggak hanya dari dramkor aku juga tahu dari acara-acara music di tv and… eng ing eng…. K-pop, siapa yang nggak tahu soal k-pop…?? hmm… Never mind.. kalo emang nggak tahu… Ok… akan aku ulas sedikit, siap-siap…

Begini, K-Pop (Korean Pop = Music Pop Korea) adalah jenis music popular yang berasal dari Korea Selatan. Pertama kali muncul pada tahun 1930-an akibat masuknya music pop jepang yang juga turut mempengaruhi unsur-unsur awal music pop di Korea.

Ok, lanjut… kalo sekarang k-pop lebih didominasi vocal grup oleh para cowok-cowok ganteng dan cewek-cewek cakep Korea yang nggak hanya bernyanyi tapi juga ngedance,. Yaah.. Boyband  and girlband… siapa yang nggak tahu??? Hmm… kasihan,. Hikshiks..

Sebenarnya waktu itu aku lebih dulu tahu tentang soloisnya seperti BOA, Brian Joe ect. Bahkan sempat terfikirkan oleh ku kalo Boa itu Penyanyi asal jepang, ternyata aku salah. Karna lagu-lagunya yang ku tahu berbahasa jepang dan salah satu lagunya adalah Soundtrack Anime. tahu Anime yang berjudul Inuyasa..?? pasti tahu dunk… salah satu soutracknya yang berjudul Every Heart itu penyanyinya adalah Boa.

Bicara mengenai Boyband n Girlband, aku suka semua dari korea maupun jepang. Hal pertama yang membuatku tertarik adalah lagu-lagu mereka, selain karna enak didenger juga bisa mengena dihati… ceilee.. (kayak tahu artinya aj.. haha…). Setelah dari lagu baru degh… dari Orang-orangnya (yaiyalah… masak pohon).

Kalo menyangkut soal K-Pop, Semua Boyband n Girlband Korea aku suka. Dari Super Junior, Shinee, 2pm, B1A4, JYJ, DBSK, Wonder Girl, F(X), Girl Generation (SNSD) dll… tapi dari kesemua itu aku lebih suka n lebih cinta sama SUPER JUNIOR dan menjadikan ELF (Everlasting Friend) sebagai fandom utama ku.
Nah itu sedikit ulasan mengenai aku yang suka lebih tepatnya cinta terhadap Jepang n Korea. Ok,. Sekarang akan ku ceritakan bagaimana jalan ceritanya kenapa aku di bilang seperti di Judul coretanku. Siap siap yah….

To the point aja yach… Begini, waktu itu aku lagi kuliah tepatnya dikelas, belum ada dosen jadi anak-anak eiittzz salah temen-temen masih banyak yang kluyuran & ngobrol sesuka mereka. Nah waktu itu aku aku juga lagi ngobrol – ngobrol gitu ma temen sebelah ku namanya Laily (K-Popers juga), nah si Laily iniditengah perbincangan dia ngeluarin tabloid (hmm… lupa judulnya) ya pokoknya isinya itu Asian Star gitu. Dari situ aku ma Laily temenku ini terus-terusan bahas tentang si Asian star tadi n nggak ketinggalan bahas SUJU juga.. hoho..

Nah, temen ku satu lagi (biasa di panggil Kanjeng Mami) yang duduknya didepanku itu denger pembicaraanku dengan Laily, tiba-tiba aja dia nyamber (padahal nggak ada hujan nggak ada petir) dia bilang “ Nggak Nasionalis Belass… mbok yo sing Indonesia Indonesia ngono…” tadi itu Bahasa Jawa, translatenya gini “ nggak Nasionalis Banget, yang Indonesia Indonesia gitu..”. langsung deh ku jawab “ kenapa seh…??, kesukaan orang tu kan beda-beda, nggak ada salahnya kan kalo suka beginian?, lagian suka hal-hal begini bukan berarti nggak nasionalis”. Jawabku di akhiri dengan senyum… hoho…

Untungnya nggak sampek ribut ato gimana,. Cukup sampek situ aja… well, itu tadi ceritaku… 

Sumimasen, Mianhaeyo, maap-maap kalo ada salah…

Arigato Gozaimasu…
Kamsahamnida…

Tidak ada komentar:

Endless Happy World - Daisuke Ono Lyrics [Gakuen Babysitter Opening]

[ROMAJI] Kimi ga waratte kureru koto ga shiawase sa Oh Yeaahhh… Nanigenai hibi ga hontou wa daiji da to Kanashim...